NetaPOS

Program Akuntansi dan Point Of Sale Gratis

Berikut adalah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh NetaPOS

User Access Management

NetaPOS mempunyai fitur user access management yang sangat powerful. Anda bisa mengatur hak akses tiap role pengguna per tipe operasi. Misal user grup kasir hanya bisa membat pesanan penjualan saja dan tidak bisa menghapus pesanan penjualan yang sudah ada.

Beginning Balances [Stok Awal]

Merupakan fitur untuk mencatat stok awal pada setiap permulaan periode akuntansi. Pencatatan biasanya dilakukan diawal tahun.

Inventory Adjustment [Stock Opname]

Fitur ini digunakan untuk mencocokkan jumlah stok yang ada di aplikasi NetaPOS dengan jumlah stok yang fisik sesungguhnya. Misalnya barang digudang ada yang telah rusak maka anda perlu mengubah jumlah stok pada aplikasi NetaPOS ini dengan menggunakan fitur Inventory Adjustment tersebut.

Item History

Anda dapat melihat perubahan jumlah stok dari item berdasarkan setiap transaksi yang terjadi pada menu Item History.

Purchase Order [Pesanan Pembelian]

Digunakan untuk mencatat permintaan pembelian kepada suplier yang berisi antara lain: nama dan alamat suplier, no PO, tanggal pemesanan, tanggal pengiriman, daftar barang yang dipesan, diskon, pajak dan keterangan lainnya.

Purchase/Receive Inventory

Anda bisa mencatat semua barang yang masuk melalui fitur Purchase/Receive Inventory baik itu yang dipesan melalui Purchase Order atau pembelian secara langsung.

Sales Order [Pesanan Penjualan]

Fitur ini berfungsi untuk mencatat pesanan barang dari pelanggan/member.

Sales Invoice [Faktur Penjualan]

Fitur ini digunakan untuk mencatat tagihan atas barang yang telah anda kirim ke pelanggan/member 

Sales Receipt [Tanda Terima Penjualan]

Sales receipt digunakan untuk mencatat transaksi pembayaran dari pelanggan/member baik itu dari Sales Invoice atau langsung/cash

Credit Note [Retur Penjualan]

Fitur ini digunakan untuk mencatat pengembalian dari barang yang telah terjual misal karena rusak

Database Backup

Anda bisa membackup data aplikasi NetaPOS secara berkala dengan menggunakan fitur Database Backup dan menyimpannya di tempat yang aman.